Monday, April 2, 2018

GSX-S150 Sport Naked Terkencang di kelasnya || Review

hai pemirsa setia blog ini :3 , untuk kali ini ane ga bahas tentang mesin mesin bore up atau apa itu yang aneh aneh kayak blog blog sy sebelumnya :D

      untuk kali ini ane bakal review  SUZUKI GSX-S 150, Ya salah satu motor sport yang bisa dibilang baru di kalangan motor semprot 150cc :3
disini ane bakal nge review tentang gimana dari segi Mesin, Kenyamanan berkendara, Design, dan konsumsi bbm nya, dibandingin kompetitor lainnya seperti CB150r & all new vixion R





    Pertama : MESIN 

   
Sektor mesin dibekali spesifikasi badai, DOHC 4 Valve 147.3cc mempunyai puncak torsi 14Nm pada 9000Rpm dan Power maksimum 18,9 Horse power pada 10.500 Rpm (sumber data ane cari ublek ublek google :3 )
Mesin ini yang paling disukai kalangan pecinta kecepatan ya, Bore 62 dan stroke 48 (overbore) mampu mengais putaran atas dengan nafas yang tidak habis habis, dibekali dengan limiter tinggi pula, GSX std pun sudah 13.000rpm ,di forum diskusi salah satu group facebook mesin ini juga mampu dipacu sampai 15.000 rpm bahkan ??, woww!! amazing !! wkwkwk alay ane deh :v Validnya maksimal bisa sampai berapa ribu rpm belum saya cari data validnya nanti update menyusul.
Power rpm atas yang sangat berisi ini tidak lupa peran noken as yang std nya katanya lift nya udah 7mm untuk FuFi, dan GSX ?? belum ngukur, data fu fi dipilih karena mesin se basic dan power lebih besar gsx mungkin ya sebasic tapi beda di durasi noken asnya

   Spek yang bisa dibilang sangat mumpuni di kelasnya, berapa top speed GSX ???
yang sudah test sih bisa sampek 148 standard bahkan 150an dengan rubahan tertentu seperti ECU SARP &  Knalpot SARP yang disediakan langung oleh suzuki nya, Keren yak suzuki buat motor gatanggung nyediain part racingnya :v

untuk segi mesin saya rasa cukup ya, hasilnya SANGAT BAIK terutama pecinta kenceng :D

   Kedua : KENYAMANAN GSX S 150

Untuk posisi riding motor ini sangat nyaman, TAPI :3 Ada tapinya ya :v Sadel ini motor keras bangettt bro, Kalo gakebiasa sih gaenak ya soalnya bokong bakal kerasa kaku untuk perjalanan jauh, tapi ini bisa diakalin dengan ganti busa jok ya, Terus kalau boncengan dengan jok split seater khas motor sport dan sadel belakang yang kecil, banyak yang mengeluhkan juga sih, terutama yang ga jomblo nih, cewenya bakal ngeluh di awal naik ini motor pastinya, soal sadel keras dan kecil jadi masalah di motor naked ini, (JOMBLO GAPERLU KHAWATIR) 
   kalau untuk posisi riding gaada masalah kok, khas motor naked dengan stang tinggi :D

untuk kenyamanan hasilnya CUKUP menurut saya, karena kerasnya sadel tadi itu sih, selebihnya gaada masalah kok


   Ketiga : DESIGN Naked Bike Gagah nan Kekar






Untuk design, motor ini cukup kerenn yaa apalagi nunduknya lampu depannya menurut ane sih unik ya, Xabre sama GSX s ini yang menganut headlamp nunduk dan menurut ane ini keren, tergantung selera diri masing masing juga sih :D
Minusnya kenapa gapake upside down ya ??? andai pakai upside down pasti kelihatan lebih keker :3
tapi bisa dipakein Upside down aftermarket kok dengan beberapa ubahan tentunya
penampakannya seperti dibawah iini

(kopdar Sugoi Chapter Jember)





(motor bro Oim member sugoi jember, Pakai upside down aftermarket & perbandingan sama motor ane )
Keliatan keker banget ya ??
.
perbandingan ssama xabre ??? untuk kenyamanan riding posisi kaki gsx gabegitu kebelakang kayak xabre dan lebih gabikin pegel kaki, untuk design relatif ya karena selera :v :3

   untuk DESIGN udah Bagus menurut sayaa ya, karena kalau hal ini relatif sesuai pendapat masing masing :D

KONSUMSI BBM

   Banyak yang bilang bilang motor naked gaperlu kenceng, yang penting nyaman dan irit ??
buat kalian yang penganut ideologi ini, Jangan pilih GSX deh :'v boros gaboros sih, Motor ane 37,3 Km / L, macam macam sih, ada yang 40km /l , tergantung gimana kalian mainin gas nya :3
Tapi 37km/l udah sebanding sama tenaga yang dihasilin menurut ane :3 Karena sbeelumnya make honda cs1 siluman 183cc yang entah minum bensinnya berapa km / liter :v yang jelas ane rasa sih gsx ini cukup irit ya :3 konsumsi bbmnya sebanding dengan power yang dihasilkan ^^


   Yuppp overall, GSX S 150 ini, cukup memuaskan hati, sesuai ekspetasi dan angan angan sebelum memiliki ini motor dulu, Posisi riding good & ,Power mantaappp, karena selama ini Motor sport naked yang hadir dipasaran powernya dikebiri daripada versi sport fairingnya kan, nah kalau gsx s secara engine sama, cuman beda di aerodinamisnya aja dibandingin GSX R jauh lebih aerodinamis GSX R :D Kembali ke selera masing masing mau naked mau sport fairing yang penting inget KESELEMATAN BERKENDARA YA GAESS :D

terima kasih bro Oim sudah ngijinin motornya tak ulik yaa :D
 semoga bermanfaat bagi semuanya

Untuk review kali ini sampek disini dulu ya, besok rencana review GSX R juga
Monggo ditunggu ^^



  Wassalamualaikum Wr Wb




11 comments:

  1. Wow...woow...woowww....
    Lemper ku di post...

    ReplyDelete
  2. itu seperti upside down two brother?

    ReplyDelete
  3. itu seperti upside down two brother?

    ReplyDelete
  4. 15,83hp, 12,04nm dan limiter 12.500rpm dynotest dari youtube Otomotiftv. sampai 16.000rpm bisa pakai ECU SARP.

    menurut Saya, GSX-S 150 ini adalah motor Sport, karna fungsi dari split sit jok yang keras itu untuk faktor kestabilan, baik depan dan belakang. Kalau mau nyaman pakai motor spesialis touring yang joknya tandem, biasanya empuk. Waktu pertama pakai memang Saya kesulitan dengan jok yg keras, stir yang meskipun bukan jepit sperti R tapi masih di bawah juga. seiring berjalannya waktu akhirnya Saya mengerti DNA motor ini. kalau bentuk rumah lampu depan faktor down force sepertinya.

    Saya pakai ECU SARP(mapping fix standard Core1, idle 1.600rpm, auto timing -1 pada 105'C, limiter 12.500rpm max putaran aman langkah piston), busi Denso Iridium Power IU24, bbm Pertalite, riding stye aggresive, rpm menengah sampai atas dengan sering menggunakan engine brake saat deselerasi, tes perjalanan jauh 190KMx2 (jarak dari Google maps), permainan gigi sering dari 4-6, berangkat pagi pulang siang tidak berboncengan, dapat 38KM per 1 liter Pertalite. kemungkinan situasi dalam kota stop & go bisa dibawah tidak lebih dari 30KM per liter. perjalan sehari waktu itu hanya kaki saja yang terasah lelah saat 1 x stop waktu pulang. Pantat, tangan, punggung dan yang lain tidak begitu dramatis. pergi 2 x stop, pulang 1 x stop.

    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Limiter lebih dari 12.500 deh kayaknya ??
      .
      .
      Dannn setelah anda komen
      saya semakin pingin nyobain sarp
      jangann bikin pingin bro :'v nantik celengan saya kejebol :'v wkekwkwk
      .
      Btw.. Mantaappp deh speknyaaa jempooolll

      Delete