Sunday, February 14, 2016

Honda Cs1 memang kencang !!






haii kawan pemirsa berjumpa lagi dengan blog gajelas ane nih :D
kali ini ane bakal bahas performa motor ane yaitu Honda Cs1 ..

emmm mungkin yang baca ini bakal mikir   " mentang mentang motornye terus di gede gedein nih yak "
yaaa kembali ke presepsi orang sendiri sendiri lah yak :D

foto diatas itu motor anee honda cs1 2010,, nih motor yang bawa ane tiap hari kesekolah nih :D
terus apa istimewanya tuh motor ????

yang pertama ,,
 memiliki mesin overbore  ( 58 x 47,2) ,, speedlovers pastunya tauu nih karakter mesin overbore seperti apa yak :D benar se3kalii... bengis mesin overbore yaitu ada di putaran atas,, top speednya mantaaff :D

yang kedua,,
enginenya turunan CBR125 eropa , dan honda sonic 125 ,, yang tentunya udah tau sendiri kedua motor tersebut kecepatannya gimane :v bukannya ane melebih lebihkan nih yaa... Taoi.. ada tapinya loh ... tentunya ada perbedaan diantara ketiganya ,,, ( mending cbr jangan ditung dah karna percepatannya 6 dan cs1 sonic 5 percepatan) jadi kita bandingin cs1 sama si sonic 125 ini nih :D
dari engine memang sama persis,,tapi bukan berarti pleekk samanya,,, ada perbedaan yaitu di kompresi motor ,, sonic 125 11 sedgkan motor aneh ini 10 :D tentunya membuat sonic dapat melaju lebih kencang daripada cs1 kerana body sonic juga lebih ringan dibanding cs1 :D ,, tapi jangan sedih hati dulu ,, kompresi berbeda diatas hanyalah untuk mengimbangi kualitas bbm di indoneisa :( rada sedih sebenernya ... jangan kuatir dulu... ane tadi bilang SAMA PERSIS kan ?? :D mau kompresi kek sonic,,, ambil aja seher sonicnya, klep, dan noken asnya ,,, terus pakein cdi BRT / cheetah :d dijamin lebih mantaab dari sonic :D ( lebih lengkapnya kita bahas lain waktu kalau mau upgrade performa yaa :D)



yang ketiga ,,
Riding posisition yang nyaman dan tentunya handling yang mudah dikendalikan :D
tentunya kalau mau turun sirkuit dan bakal cornering nih ,, motor ini yahud banget :D

Yang keempat ,,

bisa menyaingi CC diatasnya
lah mungkin bagian ini yang paling kontroversial nih yak :D :v
disini tergantung keadaan motornya juga sih ,,, dan terutama joki motornya :D motor kenceng terus tehnik balapnya gak oke ya kurang maksimal lah :D

top speed ?? kalau cs1 ane masih bisa 138 lebih kali ya karna keabisan trek :D (yang std cc nya doang :v lainnya kaga :v )
top speed yang saya raih diatas belum sampai limit ,, dan tentunya motor sudah tidak std tulen :D tetapi ane pake CDI Cheetah power  pro mini , koil kharisma plus groundstrap , karbu pe28 + power jet + velocity stack, busi platinum NGKcr8eGP , racing muffler dan ebberapa racikan rahasia lainnya  :v    
yang jelas seher masih tetap 58mm  dan stroke 47,2 :D

nah dibawah ini ada beberapa video top speed honda cs1 :D bukan motor ane um :'v ane gatau cara ngerekamnye :'v adea yang bilang pake tempat naruh hp di motor itu,, ane gapunya :'v tar kapan kapan ane beli dah kalau ada biaya  :'v yukk cekidoott :




tuuh keren keren kan :p :D ente yang punya cs1 pasti tau lah perform nih motor :)
dan juga ketepatan speedo cs1 sudah tau seperti apa :D bandingin sama gps aja dah penyimpangannya sedikit banget :D
banyak juga di you tube kok silahkan dicari :D

sudah dulu yah pemirsah kawan kawan setia blog gajelas ane :v
itulah beberapa kelebihan motor cs1 :D
semua pasti ada kekurangan dan kelebihan ^^
sekian teriima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh :)

6 comments:

  1. Yang bikin vidionya keren um :'v ane aja yg ubh ini itu belum pernah ampe nyentuk redline, soalnya takut ancur duluan mesinnya :v. Haha

    ReplyDelete
  2. yaituuu ,, ane belum nyobain blok dari ente malah ancur dulu :'v bego pula ane kehabisan oli :'3

    ReplyDelete
  3. Om minta no wa dong mau tanya soal cs1

    ReplyDelete
  4. Percaya aja. Honda KWB ane standar, kecuali karbu aja bisa tembus 120 kmph,, apa lagi Honda KWC yg diubah part standar mesinnya jadi Honda KGH.... Tunning Honda Jepang emang gak ketulungan sangarnya...

    ReplyDelete